Sepuluh YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Dunia


Sepuluh YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

YouTube saat ini memang tidak hanya menjadi wadah atau sarana mengekspresikan diri saja. Namun demikian kemampuannya menarik banyak pengikut, situs berbagi video YouTubeini dapat membuat orang memperoleh penghasilan yang lumayan bahkan bisa sangat tinggi. Dengan membuat konten-konten yang memikat hingga membuat banyak orang mengikutinya, maka mereka akan mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan pada videonya di YouTube.

Bahkan sering dari para YouTubers (orang-orang yang memiliki akun YouTube) ini mampu mendatangkan sponsor untuk mengendorse mereka. Maka dari dua sumber pendapatan ini sering mereka sangat mungkin menjadi jutawan bahkan miliarder.
Lalu siapa saja mereka para YouTuber yang mampu menghasilkan bayaran tertinggi dari media sosial yang rancang oleh tiga sekawan ini yaitu Chad Hurley, Steve Chen, Jawed Karim ini? Berikut ulasannya.
Perangkingan youtuber dengan pendapatan tertinggi ini dirilis oleh Forbes pada Senin (19/Oktober/2015). Ranking tersebut dihitung berdasarkan Pendapatan kotor sebelum dipotong pajak. Selain data sendiri, Forbes juga membuat daftar YouTubers dengan Pendapatan tertinggi ini berdasarkan informasi dari Nielsen, IMDB, dan sumber lainnya, termasuk wawancara dengan agensi, manajer, pengacara, pelaku industri, juga bintang YouTube itu sendiri.
Penghitungan kekayaan artis YouTube itu berdasarkan pajak tahunan yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Hasil yang muncul YouTuber dengan penghasilan paling tinggi mencapai 12 juta dollar AS, sementara Penghasilan paling rendah sebesar 2,5 juta dollar AS.

YouTuber UrutanSepuluh sampai Tujuh

Di Urutan kesepuluh  hingga Urutan kedelapan berturut- turut ada bintang Rosanna Pansino, Roman Atwood, dan Lilly Singh yang rata – rata memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS. Dengan channelnya tentang resep masakan yang diberikan nama Nerdy Nummies, Pansino sangat populer dengan mendapatkan 4,8 juta Pelanggan.
Sedangkan Roman Atwood dengan kanal kelucuannya mendapatkan sendiri mendapatkan 7,5 juta Pelanggan. Serta Lilly Sigh dengan video-video komedi, sketasa, hingga video musik telah mendapatkan 6,9 juta Pelanggan. Di Urutan Ketujuh sendiri ada Michelle Phan yang mendapatkan penghasilan 3 juta dollar AS. Di YouTube Phan telah mampu menarik 7,5 juta pelanggan mencapai 7,5 juta pada konten video tutorial kecantikan miliknya .

YouTuber UrutanEnam Sampai Empat

Di Urutan keenam dan kelima youtuber dengan pendapatan tertinggi diisi oleh ada dua artis Ksi dan Rhet & Link dengan menghasilkan penghasilan 4,5 juta dollar AS. KSI sendiri membuat channel tentang video-video mengenai game yang telah mendapat 10 juta pelanggan. Sedangkan Rhet & Link membuat kanal YouTube dengan iklan candaan dan telah mendapat 3,7 juta pelanggan .
Pada Urutan keempat ada pemain biola wanita, Lindsey Stirling yang terkenal berkat ajang pencarian bakatAmerica’s Got Talent. Perempuan yang sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya ini kini telah mampu mendapatkan 7,1 juta pelanggan dengan penghasilan mencapai 6 juta dollar AS.

YouTuber Urutanketiga dan dua

Diurutan ketiga dan kedua, ada channel yang rata – rata menghasilkan pendapatan mencapai 8,5 juta dollar AS. Bila diUrutan ketiga The Fine Brothers telah banyak membuat video tentang reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena yang terjadi. Chanel-chanelnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.
Pada channelnya yang bernama The Fine Brothers Entertaintment ini mereka telah memiliki lebih dari 13 juta pelanggan. Sementara itu, Smosh pada Urutan kedua adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka berdua sendiri membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video permainan dan budaya populer. Di channelnya tersebut smosh telah memiliki 21 juta pelanggan.

Youtubers BerpendapatanTerbesar Pertama

Terakhir, pada Urutan pertama, yang merupakan selebriti YouTube dengan penghasilan terbesar menurut penelitian Forbes, yakni PewDiePie. Dengan jumlah pelanggan yang telah mencapai 39 juta memang tak mengherankan jika PewDiePie bisa sangat mudah mengumpulkan uang hingga mencapai 12 juta dollar AS dalam setahun.
PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sendiri sering membuat video tentang permainan yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya. Dari sekian banyak fansnya, banyak diantara mereka yang memuji PewDiePie karena ia sering melayani fansnya untuk berdiskusi lewat kolom komentar.
Baca Juga  Mekanisme pasar permintaan dan penawaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *